Peserta LKTD Humas saat mengikuti outbond pada Sabtu (4/5)

Jumat (3/8) hingga Minggu (5/8), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Hubungan Masyarakat dan Pengembangan Media (Humas) menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) yang diikuti oleh 30 calon anggota baru. Berlangsung di dua tempat, yakni Harian Pagi Surya dan area sekolah, kegiatan bertujuan untuk menanamkan kekompakan dan kebersamaan.

Hari pertama diisi dengan pelatihan jurnalistik di Harian Pagi Surya dan workshop design yang dibawakan oleh University of Technology Sydney (UTS). Kegiatan hari kedua dimulai pukul 12.00 WIB dengan pengecekan barang bawaan, diikuti dengan outbond, sesi tiap divisi, dan api unggun. Hari ketiga diisi dengan praktik kerja sesuai job desc masing-masing. Pukul 12.00 WIB acara diakhiri dengan pembacaan kepengurusan baru dan foto bersama.

Tujuan utamanya tentu untuk menanamkan kekompakan dan kebersaman. Kita juga ingin mempersiapkan generasi selanjutnya agar dapat mengembangkan departemen ini lebih baik lagi,” ucap Bryan Kenneth (XII MIPA 10) selaku Ketua Humas periode 2017/2018.

Berikut susunan kepengurusan Departemen Humas periode 2018/2019:

Ketua: Maureen Priscilla Rusli (XI MIPA 11)

Wakil Ketua: Amelie Juliette Wibowo (XI MIPA 2)

Sekretaris 1: Valensia Stela Hionasis (XI MIPA 4)

Sekretaris 2: Cecilia Aldora (X MIPA 4)

Bendahara 1: Audrey Gunawan (XI MIPA 5)

Bendara 2: Caroline Paska Natassa (X MIPA 4)

Oleh: Evan Leonard (XI MIPA 4)