Sesi binsik (bina fisik) LKTD Garda pada Selasa (7/8)

Selasa (7/8) hingga Kamis (9/8), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Pengembangan Organisasi dan Politik (Garda) menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) yang diikuti oleh 32 anggota baru. Bertempat di Kodam V Brawijaya Raider 500 (Sikatan), kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan sifat disiplin, loyalitas, dan nasionalisme.

Pukul 07.00 WIB peserta berangkat dan tiba di Sikatan. Kegiatan dibuka dengan binsik (bina fisik), diikuti dengan sesi oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang mengajak peserta untuk menumbuhkan kedisiplinan dan loyalitas mereka. Hari kedua dimulai dengan latihan fisik dan sesi. Apel penutup dan penyerahan baret kepada anggota mengakhiri kegiatan hari kedua. LKTD hari ketiga diisi dengan sertijab (serah terima jabatan) yang dihadiri oleh TNI, perwakilan orangtua, Poltar (Polisi Taruna), Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. selaku kepala sekolah, dan Bapak Y. Heri Priyanto, S.Pd. selaku inspektur upacara.

“Diharapkan kalian menjadi agen perubahan. Jadilah garis terdepan Sinlui, jadilah contoh dan teladan bagi yang lain,” ujar Dra. Indah Noor Aini., M.Pd. dalam pidatonya.

Berikut susunan kepengurusan inti Garda tahun ajaran 2018/2019:

Komandan Batalyon: Katarina Resita Ardiana (XI MIPA 11)

Wakil Komandan Batalyon: Pamela Wylona Suyanto (XI MIPA 2)

Bendahara: Vania Amelia T. (X MIPA 7)

Sekretaris: Chong Yi Yun Eunice (XI IPS 1)

Oleh: Delvin Sutiono (XI MIPA 3)