Salah satu pos outbond guna meningkatkan teamwork antaranggota pada Sabtu (11/8)

Jumat (10/8) hingga Minggu (12/8), Sinlui ( sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) mengadakan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) di Obis Camp, Trawas. Kegiatan yang diikuti oleh empat perwakilan dari tiap departemen ini bertujuan untuk mengasah pengetahuan peserta mengenai struktur dan alur proses berorganisasi.

Pukul 11.00 WIB peserta berangkat dan tiba di Trawas. Acara diawali dengan apel pembukaan, diikuti dengan sesi kepemimpinan dan komunikasi efektif. Kegiatan hari kedua diisi dengan workshop proposal dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) serta outbond dan jelajah alam guna meningkatkan teamwork antaranggota. Pukul 12.00 WIB acara ditutup dengan misa dan sharing.

Selamat untuk kalian , bagi kalian yang nantinya akan masuk OSIS inti ataupun bagian dari departemen. Jadikan pembelajaran dari apa yang kalian dapat disini untuk teman-teman lainnya yang ada di Surabaya, dan teruskan perjuangan kakak-kakakmu ini,” pesan Clifton Suharjono (XII MIPA 4), selaku Ketua OSIS periode 2017/2018.

Oleh: Natasha Renee (XI MIPA 7)