Booth game Byramid of Breath oleh Departemen Sanggar berlangsung di lapangan utama pada Kamis (16/8)

Kamis (16/8), Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) menyelenggarakan TULALIT (TUjuh beLAsan sinLuI saTu). Kegiatan yang diikuti oleh keluarga besar Sinlui ini bertujuan untuk memaknai kemerdekaan dengan hal positif.

Pukul 07.00 WIB acara dibuka dengan sabutan dari Ibu Dra. Indah Noor Aini M.Pd.  selaku kepala sekolah, diikuti dengan penampilan dari Tim Suporter Sinlui (Sinluiers) dan Clique (tim dance Sinlui). Kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian perlombaan seperti, Jump to Snap oleh Departemen Hubungan Masyarakat dan Pengembangan Media (Humas), Byramid of Breath oleh Departemen Seni dan Kreativitas (Sanggar), Footbowl oleh Departemen Olahraga dan Kesehatan (Deporkes), Level Up oleh Departemen Sosial dan Kerohanian (Sosroh). Terdapat juga booth makanan oleh Departemen Pengembangan Organisasi dan Politik (Garda) dan Departemen Kewirausahaan (Kopsis) serta photo booth oleh Departemen Hubungan Masyarakat dan Pengembangan Media (Humas). Pukul 13.30 WIB kegiatan ditutup dengan pengumuman dan doa bersama.

“Kalau kita mau jadi bangsa yang besar, kita harus selalu berjuang. Tidak perlu berperang, tetapi cukup mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan,” ujar Ibu Dra. Indah Noor Aini M.Pd. dalam sambutannya.

Oleh: Evan Leonard (XI MIPA 4/15)