Marcellino Bonfilio nomor punggung 10 memimpin permainan di kuarter pertama pada Jumat (17/8)

Jumat (17/8), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) kembali bertanding dalam babak fantastic four Honda DBL East Java North Region 2018. Bertempat di DBL Arena Surabaya, tim basket putri Sinlui berhadapan dengan SMA NSA Surabaya dan tim basket putra melawan SMA IPH East Surabaya.

Tepat pukul 13.00 WIB, pertandingan dimulai. Mengusung tema kemerdekaan, suporter Sinlui merahkan tribun DBL, sorakan Sinluiers (sapaan akrab tim suporter Sinlui) membuahkan kemenangan untuk tim putri dengan skor akhir 49-32. Pukul 15.00 WIB pertandingan putra dimulai dengan pencetakan poin pertama oleh Sinlui. Kejar-mengejar poin terus terjadi di tiga kuarter terakhir. Namun, IPH harus mengakui keunggulan Sinlui dengan skor akhir pertandingan 64-49. Dengan begitu kedua tim basket Sinlui lolos ke babak big four.

“Aku bangga dengan Sinlui masuk big four, dengan ini kami tim basket akan menambah kekompakan dan bekerja lebih keras lagi,” ujar Marcellino Bonfilio (XI MIPA 1) salah satu pemain tim basket putra Sinlui.

Oleh: Cecilia Aldora (X MIPA 4)