Clique (tim dance Sinlui) turut memeriahkan Opening Ceremony St. Louis HOT 2018 pada Sabtu (8/9)

Sabtu (8/9), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) resmi menggelar St. Louis HOT (exHibition cOmpetition Talent) 2018. Bertempat di lapangan utama Sinlui, terdapat dua ajang yang resmi dibuka yakni, Sinlui Basketball Competition (SBC) dan Sinlui Hot Choir Competition (SHCC). Tujuh belas tim basket dari SMP se-Pulau Jawa diarak ke lapangan bersama kontingen choir, diikuti dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Sinlui. Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Yohanna Murniasih, S. Pd. selaku ketua panitia  dan Ibu Dra. Indah Noor Aini, M. Pd. selaku kepala sekolah. Dipukulnya gong menandakan bahwa St. Louis HOT 2018 resmi digelar.

Pertandingan basket putra antara SMP Katolik Santo Thomas melawan SMP Negeri 3 Waru dimulai pukul 14.30 WIB. Pertandingan perdana ini berakhir dengan skor 45-6 atas kemenangan SMA Negeru 3 Waru. Terdapat 3 pertandingan lainnya yang berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Sinlui Hot Choir Competition (SHCC) 2018 sebagai kompetisi paduan suara antar SMP dan rekat Surabaya-Bali dibuka di Vincentius Hall. Lomba yang diikuti oleh 8 tim ini dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Lomba dibagi menjadi 3 sesi, yakni the competitionmeet the judges, dan result show. Penampilan tim paduan suara SMP Santa Theresia Kupang menjadi awal dari kompetisi ini. Usai tampil, setiap tim akan bertemu dan mendengar saran dari dewan juri.

“Marilah kita berprestasi bersama, bertandinglah dengan sportif dan jujur,” pesan Ibu Dra. Indah Noor Aini, M. Pd. dalam sambutannya.

Berikut daftar pemenang Sinlui HOT Choir Competition (SHCC):

Juara 1: SMP Katolik Santa Maria Surabaya

Juara 2: SMP Katolik Cor Jesu Malang

Juara 3: SMP Katolik Santa Theresia Kupang

Juara harapan 1: SMPK Santo Carolus Surabaya

Juara harapan 2: SMP Katolik Santo Vincentius Surabaya

Oleh: Eric Christopher (XI MIPA 6)