Babak final Logic and Programming (LPC) mengharuskan peserta mengerjakan 5 soal dalam waktu 3 jam pada Minggu (16/9)

Minggu (16/9), St. Louis HOT (exHibition cOmpetition Talent) 2018 kembali bergulir. Berbeda dengan kemarin, terdapat empat bidang lomba yang masih bertanding, yaitu sains, english competition, debat, dan logic and programming.

Berikut adalah liputan dari tiap bidang lomba hari kedua:

Logic and Programming (LPC)

Tepat pukul 09.00 WIB, babak final LPC dimulai. Setiap tim diharuskan mengerjakan 5 soal programming​ dan ​logic​ dalam waktu 3 jam. Dibabak ini, logika peserta diasah dalam soal ​logic​ yang diberikan. Pukul 14.00 WIB lomba diakhiri dengan pembagian sertifikat dan pengumuman pemenang.

Berikut daftar pemenang LPC 2018:

Juara 1: SMP Petra 1 Surabaya

Juara 2: SMP VITA Surabaya

Juara 3: SMP Santa Clara Surabaya

Juara Harapan 1: SMP Santa Maria Surabaya

English Competition

Lomba hari kedua dibagi menjadi dua babak yakni, semi final dan grand final. Tepat pukul 6.30 WIB, babak semi final dimulai. Mengambil konsep rally games, peserta diharuskan menyelesaikan misi pada 5 pos yang tersebar di area sekolah. Lomba dilanjutkan dengan babak grand final yang mengharuskan peserta menguasai reading aloud, impromptu speech, dan, answering questions berdasarkan bacaan yang diberikan.

Berikut daftar pemenang St. Louis HOT English Competition:

Juara 1: SMP IPH East Surabaya

Juara 2 : SMP Santa Maria Surabaya

Juara 3 : SMP Cita Hati

Juara harapan 1: SMP Mawar Sharon

Juara harapan 2: SMP IPH West Surabaya

Sains

Hari kedua diisi dengan babak semi final dan final. Pukul 8.00 WIB sepuluh tim mengikuti babak semi final berupa rally games. Terdapat total 10 pos dengan durasi pengerjaan tiap pos 10 menit. Pukul 11.45 WIB babak final berupa cerdas cermat berlangsung di Vincentius Hall. Cerdas cermat terdiri atas tiga sesi yakni, sesi wajib menjawab, lemparan, dan adu cepat. Lomba diakhiri pukul 14.00 WIB dengan pembacaan pemenang.

Berikut daftar pemenang St. Louis HOT Science Competition 2018:

Juara : SMP Kr. Gloria 1 Surabaya

Juara 2: SMP Katolik Santa Clara Surabaya

Juara 3: SMP Katolik Santa Clara Surabaya

Juara Harapan 1: SMP Katolik Santa Clara Surabaya

Juara Harapan 2: SMP Kr. Gloria 2 Surabaya

Debat Sosial

Pelaksanaan lomba hari kedua dibagi menjadi 4 babak yakni, perdelapan final, semi final, perebutan juara tiga, serta final. Peserta diberi waktu untuk melakukan case building selama 20 menit. Babak perdelapan final dibuka dengan pertandingan antara SMP Katolik Angelus Custos 1 Surabaya melawan SMP Katolik Santa Clara. Perlombaan diakhiri pukul 15.00 WIB dengan pengumuman pemenang.

Berikut pemenang lomba debat sosial St.Louis HOT 2018:

Juara 1: SMPK Santa Maria Surabaya tim A

Juara 2: SMP Kristen Gamaliel Palu

Juara 3: SMPK Kolose Santo Yusuf 2 Malang

Juara Harapan 1: SMPK Angelus Custos 1 Surabaya tim A

Best Speaker: Michelle Stefany asal SMP Kristen Gamaliel Palu

Bertempat di area Pohon Cinta, pukul 15.00 WIB closing ceremony dimulai dengan penampilan dari Clique (tim dance Sinlui). Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari tiap bidang lomba. Penabuhan gong oleh Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd selaku kepala sekolah menandakan acara resmi ditutup.

“Jangan sampai kegagalan ini membuat kita putus asa dan jangan sampai kemenagan ini membuat kita sombong.”, ujar Bapak Y. Hari Suyanto, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Oleh:

Stevanus Christian ( XI MIPA 8 )

Reno Caesar Suwono ( XI MIPA 6)

Teresa Prajna Setio (X IPS 3)

Benedict Davon M (XIMIPA 1)