foto bersama keluarga besar SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya pada Kamis (27/9)

Kamis (27/9), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) bersama Yayasan Lazaris menyelenggarakan Vincentius Day untuk mengenang semangat Santo Vincentius a Paulo dalam melayani sesama.  Mengusung tema If You Want To Go Fast, Go Alone. If You Want To Go Far, Go Together”, kegiatan diikuti oleh Romo CM, Suster Puteri Kasih, serta seluruh pensiunan, guru, dan karyawan Yayasan Lazaris (SD Katolik St. Aloysius, SMK St. Louis, SMA Katolik St. Louis 1 dan SMA Katolik St. Louis 2).

Pukul 07.00 WIB acara dibuka dengan misa syukur yang dipimpin oleh Romo Manuel Edi Prasetyo CM selaku Provincial Congregatio Missionis. Dalam homilinya, beliau memotivasi para guru, karyawan, romo, dan suster untuk menghidupi prinsip Vinsensian dalam kehidupan sehari-hari. Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan penghargaan kepada guru dan karyawan, diikuti dengan penampilan dari siswa SD Katolik St. Aloysius, Sinlui 1, dan Sinlui 2.

 “Semoga para bapak dan ibu guru tidak hanya terpaku pada pengajaran materi sekolah tetapi juga dapat memberikan teladan kepada para murid- muridnya mengenai nilai- nilai kehidupan yang telah diteladankan oleh Santo Vincentius,” ujar Alexander Amadeus ( XI MIPA 1) salah satu pengisi acara dari Sinlui 1.

Oleh: Stevanus Christian (XI MIPA 8)