Sesi pertama dibawakan oleh Ibu Olga Lydia pada Senin (7/1)

Senin (7/1), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) bersama dengan KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Surabaya menyelenggarakan seminar sosialisasi tata cara  pemilihan umum yang diikuti oleh siswa kelas XI dan XII. Bertempat di Vincentius Hall, acara bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan semangat cinta tanah air siswa dengan cara berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum.

Pukul 11.30 WIB acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti dengan sambutan dari Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. selaku kepala sekolah dan Bapak Iryanto Susilo selaku moderator. Seminar dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dibawakan oleh Ibu Olga Lydia dan sesi kedua oleh Bapak M. Kholid AS. Yang tiap sesinya ditutup dengan sesi tanya jawab. Pukul 13.30 WIB seminar ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cenderamata kepada para narasumber.

“Sebagai generasi yang akan menjadi tulang punggung Indonesia di tahun yang akan datang, kalian diharapkan dapat berperan dan peduli terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti Pemilu,” ujar Ibu Olga Lydia dalam ceramahnya.

Oleh: Stevanus Christian (XI MIPA 8)