Pembagian sembako ke rumah warga pada Sabtu (9/3)

Sabtu (9/3) hingga Minggu (10/3), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Serikat Sosial Vincentius (SSV) mengadakan bakti sosial dan pasar murah di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Kegiatan bertujuan untuk membantu warga di Cepu dan desa sekitarnya.

Pukul 05.00 WIB, anggota SSV berkumpul di Stasiun Kereta Api Pasar Turi untuk berangkat ke Cepu. Kegiatan hari pertama diisi dengan pasar murah dan bimbingan belajar yang bertempat di Gereja Katolik Santo Petrus, Desa Jipang. Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako, kerja bakti membersihkan gereja, dan kunjungan ke sawah warga. Kegiatan hari pertama ditutup dengan misa dan makan bersama pukul 20.00 WIB. Hari kedua kembali diadakan pasar murah, diikuti dengan membawakan sekolah minggu di Gereja Katolik St. Willibrordus Cepu. Pukul 14.00 WIB kegiatan ditutup dengan makan dan foto bersama.

“Harapannya dengan diadakannya acara ini kami dapat membantu secara nyata khususnya warga Cepu dan desa sekitarnya,” ujar Marcel Adhinata (XI IPS 2) selaku Ketua SSV periode 2018/2019.

Oleh: Savio Enoson (X MIPA 1)