SMA Katolik St Louis 1 kembali mengadakan St. Louis Education Fair (SEF) 2020, pada 31 Agustus – 4 September 2020. Mengambil tema “Get Ready to Face the Global Era”, konsep SEF pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu secara virtual dimana mengikuti situasi pandemi COVID 19.

Salah satu institusi peserta SEF yang sedang memaparkan profilnya.

Pembukaan SEF Virtual diadakan di area sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan, yang hanya dihadiri oleh panitia dan pejabat sekolah dan tanpa tamu undangan dan disiarkan secara streaming kepada seluruh peserta didik di rumah dan 63 institusi pendidikan yang berpartisipasi. 63 institusi tersebut terdiri atas 17 institusi dalam negeri dan 46 institusi luar negeri.

Gangsar Septa Putra Hidayanta, S.Psi., selaku Ketua SEF Virtual 2020, ketika ditanya mengapa tidak takut tetap melaksanakan SEF secara virtual, mengatakan bahwa “Tujuan utama tetap diadakan SEF di masa pandemi, supaya siswa St. Louis 1 terutama kelas XII tetap mendapat wawasan studi lanjut, jadi mereka bisa tau kira-kira nanti kalau saya mau kuliah, kuliahnya dimana dan nantinya apa yang sudah dipilih sesuai atau tidak”.

Peserta didik St. louis 1 dan orangtuanya yang sedang mengikuti SEF Virtual dari rumah

Selama 5 hari, seluruh peserta didik difasilitasi dengan baik secara virtual untuk dapat mengenal profil serta berkonsultasi langsung dengan 63 institusi, setelah sebelumnya mereka memilih institusi apa dan dimasukkan ke dalam 10 ruang Zoom. Sedangkan khusus kelas XII, juga diberikan tambahan webinar tentang potensi diri serta studi lanjut. (e\12)

0

You may also like

Penilaian Akhir Semester Seni Budaya: Menghargai Budaya