SMA Katolik St. Louis 1 turut mendukung terselenggaranya Festival Ekstrakurikuler (Feskul) dan Pameran Pendidikan (Pamdik) 2020, yang diadakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo. Festival dan Pameran Pendidikan yang diikuti SMA/SMK Negeri dan Swasta di Surabaya, menjadi ajang  untuk menunjukkan kreatifitas dan juga aktualisasi diri dalam mendukung bakat para peserta. Acara dihelat di JX International Surabaya, berlangsung pada Jumat (14/2) hingga Minggu (16/2) dan mengambil tema “We All True Learness”.

Menurut Dra. Indah Noor Aini, M.Pd., Kepala SMA Katolik St. Louis 1 “Bahwa diadakannya festival ini merupakan laporan kita terhadap masyarakat tentang kegiatan apa saja yang ada disekolah, karena pada dasarnya pendidikan karakter itu bagian terpenting dari pendidikan abad 21”. Lanjut beliau, “ Bila ini dilaksanakan berkesinambungan, maka akan mengurangi kenakalan remaja misalnya tauran, penyalahgunaan obat terlarang, karena mereka punya kesibukan lain. Anak-anak yang melakukan kenakalan-kenakalan itu karena mereka kelebihan energi tetapi tidak mempunyai kesibukan, yang dimana energi tersebut tidak disalurkan dengan baik, maka diharapkan energi itu dapat dialirkan ke kegiatan positif seperti ini”.

St. Louis 1 mengirimkan wakil dari beberapa ekstrakurikuler, seperti Bola Basket; Dress Painting; Modern Dance; Campursari, dan ke 3 ekstrakurikuler ini mendapat penghargaan 6 besar Feskul 2020, sedangkan Tim Basket Putra St. Louis 1 menempati posisi Terbaik 1 dan Tim Basket Putri menempati posisi Terbaik 3. Selain itu, St. Louis 1 juga membuka stan untuk pameran pendidikan. (e\28)

0

You may also like

Benedict Room, Francis Room, John Paul Gymnasium.
SERIKAT SANTO VINCENTIUS: BERBAGI CERITA DENGAN MANTAN PENDERITA KUSTA
VALENTINE’S DAY: PERSEMBAHAN UNTUK GURU