Ujian Praktek (UPRAK) kelas XII SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya telah diselenggarakan pada 7-12 Februari 2020. Ujian ini merupakan bagian dari Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USP-BKS), sebagai syarat untuk memenuhi kriteria kelulusan 50% praktek dan teori.

Kolaborasi UPRAK Bahasa Mandarin dan Olahraga

Bahasa Indonesia, Fisika, Kimia, Biologi, Prakarya dan Kewirausahaan, Agama, Bahasa Inggris, Kesenian, Olahraga, Bahasa Mandarin adalah mata pelajaran yang diujikan secara praktek. Masing-masing mata pelajaran menggunakan bentuk ujian yang berbeda-beda baik secara mandiri atau bergabung dengan beberapa mata pelajaran lain.

UPRAK KESAGING

Bahasa Indonesia dengan metode berpidato sebagai motivator, Fisika; Kimia; Biologi dengan ujian praktikum dimasing-masing laboratorium, Prakarya dan Kewirausahaan di laboratorium komputer. Mata pelajaran yang berkolaborasi adalah Bahasa Mandarin dan Olahraga dengan metode gerak dan nyanyian di area Pohon Cinta, serta KESAGING (Kesenian, Agama, Bahasa Inggris) dengan penampilan drama di Ruang Media 3. Penilaian KESAGING ada 3 kategori, sesuai dengan 3 mata pelajaran tersebut. Agama dengan penilaian dari sisi alur cerita, dialog dalam drama yang menggunakan Bahasa Inngris dan penghayatan acting untuk penilaian Kesenian.

“Ujian ini (KESAGING) tidak seperti biasanya, karena Agama bukan hanya soal teori dan pengetahuan saja tapi soal hidup, dan mereka saya ajak belajar dari kehidupan nyata, terutama orang-orang lemah dan terpinggirkan, dan dari pengalaman itu mereka merefleksikannya, mengambil nilai-nilai kehidupan kemudian diterjemahkan dalam drama sosial”, tutur Drs. Ch. Tavip Yudianto, Waka Bidang Spiritualitas sekaligus guru Agama di St. Louis 1. (e\28)

0

You may also like

Benedict Room, Francis Room, John Paul Gymnasium.
FESTIVAL EKSTRAKURIKULER DAN PAMERAN PENDIDIKAN 2020: UNJUK BAKAT PESERTA DIDIK SMA/ SMK DI SURABAYA
SERIKAT SANTO VINCENTIUS: BERBAGI CERITA DENGAN MANTAN PENDERITA KUSTA