Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya, tahun ajaran 2020/2021 berlangsung secara online pada Selasa (14/7) hingga Kamis (16/7). MPLS online hari pertama diawali denga misa pembukaan dari St. Marie Miraculous Medal Chapel-St. Louis dan disiarkan live streaming melalui kanal YouTube Sinlui TV. MPLS diikuti serentak oleh seluruh peserta didik kelas X baru di kediaman masing-masing. Dra. Sri Wahjoeni Hadi S., Kepala SMA Katolik St. Louis membuka MPLS hari poertama dengan pengalungan name tag kepada 2 (dua) perwakilan peserta didik kelas X di sekolah. Dalam sambutannya beliau mengatakan agar seluruh peserta didik kelas X benar-benar dapat mengikuti MPLS dengan baik, dan dapat mengenal St. Louis secara menyeluruh lewat MPLS online.

Selama kegiatan MPLS berjalan, setiap kelas dipandu oleh Bapak/Ibu wali kelas, panitia MPLS di sekolah dan 2 tutor MPLS. Berbagai kegiatan diantaranya perwakilan Bapak/Ibu wali kelas, pemaparan sekolah melalui masing-masing wakil kepala sekolah (Kurikulum, Kesiswaan, HUMAS, Sarana dan Spiritualitas), sharing, refleksi dan renungan, tour mandiri, outbond online  dan kegiatan lingkungan dari rumah masing-masing diikuti dengan baik oleh peserta didik.

Penutupan MPLS  diawali dengan proses Inagurasi yaitu pembacaan komitmen masing-masing kelas, didampingi Bapak/ Ibu wali kelas. Berakhirnya MPLS online kemudian secara resmi ditandai dengan pelepasan name tag 2 (dua) perwakilan peserta didik dan pemukulan gong oleh kepala sekolah. (e\12)

0

You may also like

RAKER Guru dan Karyawan St. Louis 1
Kunjungan SSVP Global: Koin Cinta dari St. Louis 1
St. Louis Choir: Sabet Tiga Juara Sekaligus