St. Louis Education Fair (SEF) 2019 kembali digelar oleh SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya pada Jumat (23/08) hingga Sabtu (24/08). Mengambil tema “The Way to Reach Your Dream”, SEF tahun ini diikuti oleh 90 institusi dari dalam maupun luar negeri serta empat stand panggilan (biarawan/biarawati).

Seorang suster Misionaris Claris saat sedang berbincang dengan frater Kongregasi Misi

Acara pembukaan pada Jumat (23/08) diawali dengan doa dan tari-tarian, kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah SMA Katolik St. Louis 1. Dalam sambutannya, Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. mengatakan, pameran pendidikan ini ditujukan agar peserta didik, baik kelas X, XI maupun XII menjadi pribadi yang profesional dalam bidangnya dan siap kerja di masa depan. Beliau juga menegaskan bahwa profesi tidak sekedar menjadi insinyur, dokter atau akademisi, tetapi juga biarawan/biarawati. “Profesi itu tidak hanya kaya materi saja, tetapi juga kaya iman dan hati,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rm. Tetra Vici Ananta, CM selaku Romo Yayasan Lazaris. Dalam sambutannya, Rm. Tetra mengharapkan institusi yang mengikuti pameran pendidikan ini dapat memberikan informasi terkait jurusan-jurusan kuliah dan menggandeng peserta didik untuk bersama-sama belajar di institusinya.

Tujuan diadakannya kegiatan SEF ini adalah mengedukasi peserta didik mengenai pilihan institusi, jurusan dan karir yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Rikardus Ebed Suhartantiyo F., S.Pd., selaku ketua panitia mengatakan, melalui kegiatan ini sekolah berharap peserta didik tidak salah arah dan salah jurusan dalam pemilihan program studi dan karir baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pada Sabtu (24/08) St. Louis Education Fair 2019 secara resmi ditutup oleh Kepala Sekolah SMA Katolik St. Louis 1 dengan pemukulan gong di area pohon cinta.

(jay)

0

You may also like

Menemukan Makna Berhasil
Misellia Ikwan: Pengawasan Orangtua Bukan Ajang untuk Mengekang Anak