Pada Sabtu 13 Desember lalu, Departemen Departemen Pembaharu dan Penggerak (SEMESTA) mengadakan kegiatan bertajuk COSINE (Connect With Sinlui Wanderers). Kegiatan ini diprakarsai oleh departemen SEMESTA sebagai sarana membangun kekeluargaan antara siswa yang tidak tinggal bersama orangtua. Kegiatan dihadiri oleh siswa yang tinggal di kos-kos di Jl. Dinoyo, Mojopahit, Blambangan, Doho dan Kahuripan. Ada juga beberapa siswa yang berdomisili di rumah kerabat/sanak-saudara. 

Kegiatan dimulai pada pukul 9.30 di Benedict Room. Kegiatan diawali dengan penyampaian kata pengantar oleh panitia, kemudian dilanjutkan dengan sesi “Homesickness” yang dibawakan oleh ibu Eli Prasetyo, M. Psi., Psikolog dan salah satu alumni yang juga merupakan anak kos, Kak Jesslyn. Pada sesi ini, Ibu Eli dan Kak Jesslyn memberikan input mengenai masalah “Homesickness” yang sering dialami oleh pelajar kos/rantau. Sesi dilanjutkan dengan bonding dan makan siang. Menu makan siang kali ini adalah Mie Pangsit. 

Setelah makan siang, peserta dikumpulkan di Bangsal untuk menghias pohon natal. Peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil. “Seru sih bisa kenalan sama kakak kelas yang sama-sama anak kos”(Anonim). Setelah menghias pohon natal, kegiatan dilanjutkan dengan games. Kegiatan berakhir pada pkl.16.45, Kegiatan diakhiri dengan doa dan peserta pulang ke kos masing-masing.

Penulis : Nicholas XIPS 2

0

You may also like

Bazaar_Sinlui_2924_P5
10th Graders Sets Up Bazaars for P5
Valentines-x-CNY
Valentine’s day x Chinese New Year in St. Louis 1
First Semester’s Scores Have Been Revealed