Sebelum mengakhiri tahun ajaran 2020/2021, SMA Katolik St. Louis 1 mengadakan webinar Professional Public Speaking for Youth dengan pembicara Fransesco Glenn Rozanno, S.H., MBA., yang berprofesi sebagai MC dan TV presenter.

Webinar pada Selasa (8/6) pagi tadi, mengupas bagaimana meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dan beberapa trik agar komunikator dapat menyampaikan pesan yang diterima oleh komunikan dengan baik serta beberapa hambatan yang sering terjadi. Webinar diikuti oleh guru dan karyawan St. Louis 1, anggota departemen dalam OSIS, Sinlui TV, INSUP dan beberapa perwakilan peserta didik kelas X dan XI.

Pria yang sering disapa Kak Glenn ini, menyampaikan materi dengan lugas dan menyenangkan sehingga dapat dipahami dengan baik, dilihat dari antusiasme pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta webinar. Menurut founder SPEAK UP’s Surabaya ini, public speaking merupakan kemampuan yang harus dilatih agar dapat dikuasai dengan baik.  Di akhir materinya beliau menyampaikan sebuah kesimpulan bahwa “Komunikasi bukan lagi sebuah ketrampilan tetapi sebuah kebutuhan, sehingga setiap orang perlu mempelajari dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi pribadi yang disenangi”. (e/12)

 

 

 

0

You may also like

SHARING MISI KELAS XII
Studi Ekskursi: 8 Perusahaan dan 1 Universitas
Pembinaan Guru St. Louis 1: Menjadi Guru dengan Sukacita