Kamis (17/10), bertempat di ruang Media 1, SMA Katolik St. Louis 1 menyelenggarakan “Presentasi dan Sharing Alumni Studi Lanjut di Taiwan”. Bimbingan Konseling (BK) St. Louis 1 bekerja sama dengan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia se-Jawa Timur untuk mendatangkan perwakilan dari Taiwan, antara lain Vice Principal Hua De Industrial and Home Economics Vocational High School Kaohsiung; Vice President Cheng Shiu University Kaohsiung dan Executive President National Chi Nan University. Pada presentasi dan sharing yang juga dihadiri orangtua siswa, perwakilan dari Taiwan tersebut menjelaskan mengenai studi di Taiwan, universitas, beasiswa dan jalur-jalur pendaftaran, serta kondisi lingkungan dan kehidupan di Taiwan.

Presentasi dan sharing alumni merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh BK St. Louis 1 dan merupakan salah satu program BK untuk menunjang studi lanjut peserta didik SMA Katolik St. Louis 1. Tujuan utamanya adalah agar peserta didik dan orangtua mendapatkan gambaran secara jelas tentang studi lanjut pilihan mereka.

Beberapa negara yang juga diundang oleh BK St. Louis antara lain Singapura, Amerika, Jepang, Jerman dan lain-lain. Tidak hanya perwakilan dari beberapa negara yang dapat mempresentasikan pendidikan di negaranya, tetapi juga perwakilan universitas-universitas itu sendiri, seperti di bulan Oktober ini St. Louis akan mendatangkan perwakilan dari University of Toronto dan Hongkong Polytechnic University. (e\28)

Konselor BK St. Louis 1
0

You may also like

St. Louis 1 DBL Basketball Final
Sinlui Education Fair 2021: The New Journey To Achieve Your Dreams
Public Speaking for Youth