Rabu (13/11) lalu, SMA Katolik St. Louis 1 kedatangan Presiden SSVP (Serikat St. Vincentius a Paulo) Global, Bro Renata Lima de Oliviera. Kunjungan ini dikemas dalam Saint Catherine Laboure Students Converence yang bertempat di Vincentius Hall, dihadiri oleh Wakil Presiden SSV Asia dan Oceania Region, Thomas Tan serta Presiden SSV Indonesia, Wirawan. Konferensi ini tidak hanya dihadiri oleh anggota SSV SMA Katolik St. Louis 1, namun juga anggota SSV SMA Katolik St. Louis 2 dan SSV SMK Katolik St. Louis. Acara berlangsung lancar, sederhana namun begitu hangat.

Mr. Wirawan, Presiden SSV Indonesia

Mr. Wirawan, Presiden SSV Indonesia mengucapkan selamat datang kepada Bro Renata dan Thomas Tan. “Dewan daerah Surabaya memiliki 5 konferensi pelajar. Kami berharap dengan adanya kunjungan dari Bro Renata memberi semangat baru bagi anggota SSV untuk semakin melayani sesama yang membutuhkan,” ujarnya. Mr. Wirawan atas nama Dewan SSV Nasional juga menghimbau bila nanti anggota SSV sudah lulus dari sekolah masing-masing tetap meneruskan karyanya di luar sekolah atau di paroki masing-masing.

Acara juga diisi dengan presentasi dari beberapa anggota SSV SMA Katolik St. Louis 1. Mereka memperkenalkan dan menceritakan kegiatan yang dilaksanakan oleh SSV St. Louis 1 selama satu tahun ajaran. Mulai dari Latihan Kepemimpinan Tingkat dasar, pelantikan anggota hingga bakti sosial. Ada hal yang menarik dalam konferensi ini, yaitu saat salah satu anggota SSV St. Louis 1 memperkenalkan program Koin Cinta. Program ini dijalankan dengan meletakkan kotak kayu di tiap kelas dan anggota kelas dapat membagikan sedikit dari kelebihan yang mereka punya.

Renata Lima de Oliviera, Presiden SSVP Global

Bro Renata terlihat sangat mengapresiasi program ini dan langsung tergerak untuk memberikan sedikit dari kelebihan yang ia punya ke dalam kotak Koin Cinta. Dalam sambutannya, Bro Renata sengat senang bisa berkunjung ke SMA Katolik St. Louis 1 dan mempelajari banyak hal dari SSV St. Louis 1.

(jay)

0

You may also like

Pembinaan Guru St. Louis 1: Menjadi Guru dengan Sukacita
Masker dari Sister School Taiwan
Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75