Paduan suara SMA Katolik St. Louis 1 kembali meraih prestasi membanggakan dalam 5th Karangturi International Choir Competition di Sekolah Nasional Karangturi, Semarang yang berlangsung pada tanggal 14-16 November 2019. Pada kompetisi ini St. Louis Choir membawa dua tim dan berhasil menyabet gelar Champion kategori serta Grand Champion.

Tim pertama adalah St. Louis High School Choir yang bertanding dalam kategori Mixed Youth meraih nilai 84,73 (Gold Champion). Tim kedua St. Louis female Choir yang bertanding dalam kategori Teenager 82,85 (Gold Champion). Kedua tim kembali bertemu dalam babak Grand Prix, melawan paduan suara lain seperti Paduan Suara ITS, Telkom University Choir dan PSM Voca Erudita UNS. Meskipun berhadapan dengan lawan-lawan yang sulit, St. Louis High School Choir meraih gelar Grand Champion.

St. Louis High School Choir dalam Babak Grandprix

Selama dua bulan penuh, kedua tim menjalani latihan intensif yang berlangsung dari pulang sekolah hingga sore atau malam hari. Waktu latihan yang sempit dan banyaknya lagu yang harus dibawakan dalam kompetisi ini membuat durasi untuk tiap latihan menjadi panjang. Selain latihan reguler juga diadakan latihan khusus dengan pelatih ahli dari luar untuk mengoreksi kekurangan dan kesalahan selama latihan-latihan sebelumnya.

St. Louis Female Choir dalam Babak Grandprix

Kunci kesuksesan St. Louis Choir adalah usaha dan doa. Paskalis Maria Onny Prihantono dan Maria Widiyaningrum selaku pelatih paduan suara ini selalu menekankan bahwa menjadi juara bukan tujuan utama dari St. Louis Choir. Juara hanyalah bonus dari kerja keras yang telah dilalui. Karena itu, para pelatih dan pembina selalu mengingatkan para penyanyi untuk senantiasa berdoa dan menyerahkan hasilnya kepada Tuhan.

PM Onny Prihantono bersama Juri Setelah Pengumuman Juara

(jay)

0

You may also like

Kunjungan SSVP Global: Koin Cinta dari St. Louis 1
Sharing Alumni: Mengenal Pendidikan Taiwan
Profesi Tidak Sekedar Mengejar Materi