Memasuki awal tahun 2020, SMA Katolik St. Louis 1 mengadakan Retret Guru dan Karyawan,  3 -5 Januari 2020. Mengambil tema “Kita Dipanggil untuk Berkarya dengan Sukacita,” retret dibagi menjadi 3 kelompok di 3 tempat yang berbeda. Pembagian kelompok-kelompok ini dimaksudkan agar retret nantinya benar-benar dapat dijalankan dan diselami oleh masing-masing guru dan karyawan.

Peserta retret mengikuti ibadat di kapel

Kelompok guru A dilaksanakan di Graha Samadhi Resi Aloysii bersama Rm. Yusuf Gusti Ketut Prihatmono, CM., kelompok guru B di Graha Wacana SVD bersama Rm. Paulus I Gusti Agung Gede Suhartana, SVD dan kelompok karyawan bersama Rm. Ignatius Suparno, CM., bertempat di Rumah Retret Bintang Kejora.

Salah satu sesi dalam retret karyawan

Retret guru dan karyawan di St. Louis 1 merupakan agenda rutin tahunan, dan biasa diadakan menjelang akhir semester genap, namun pada tahun 2020 retret dilangsungkan pada awal semester genap. Terbentur pada waktu pelaksanaan dengan kegiatan lain di St. Louis 1 merupakan salah satu alasan dimajukannya retret, “Tetapi justru hal ini termasuk suatu keuntungan dimana bapak dan ibu sebelum memulai bekerja di awal tahun yang baru diajak menarik diri lebih dalam untuk menyelami dan menyadari bahwa dalam setiap pekerjaan, dilakukan penuh dengan sukacita,” ujar Rm. Ignasius Suparno, CM., pada akhir sesi retret karyawan.

(e\28)

0

You may also like

IMERSI: Menumbuhkan Nilai-nilai Vincentian
Laporan Hasil Belajar Semester Ganjil Tahun 2019/2020
Penilaian Akhir Semester Ganjil 2019/2020