Serikat Santo Vincentius (SSV) SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya mengadakan Pembinaan Pengurus SSV 2019/ 2020 di Wisma Rehabilitasi Sosial Katolik (WIRESKAT) yang menangani mantan penderita kusta. Acara berlangsung selama 3 hari, 14-16 Februari 2020 dan diikuti dengan antusias oleh semua anggota SSV dan 3 pembina SSV.  “Mempererat persaudaraan, kekompakan pengurus dan juga membuat mereka semakin tangguh dan inisiatif, karena dalam kegiatan ini anak-anak diajak untuk keluar dari zona nyaman mereka untuk bergaul dengan orang-orang mantan penderita kusta’, ujar Denny Kristanto, S.Pd., Pembina SSV St. Louis 1 tentang maksud dan tujuan acara ini diadakan.

Menemani dan berkegiatan bersama mantan para penderita kusta adalah kegiatan utama yang dilakukan oleh pengurus SSV selama berada di WIRESKAT. Menurut Pembina SSV bahwa bapak dan ibu mantan penderita kusta sangat senang dikunjungi, bahkan sedikit kaget karena para pengurus SSV yang datang mau berbaur, bersalaman, bercerita bahkan memeluk mereka.

Selain itu pengurus SSV juga melakukan masak bersama, membantu di ladang dengan memasang bambu sebagai media tumbuhnya kacang panjang, berdoa Rosario bersama serta Jalan Salib. Selama disana pengurus SSV juga menulis refleksi tentang nilai-0nilai apa saja yang mereka dapatkan selama di WIRESKAT dan mendoakan niat-niat masing-masing pengurus sebagai pengurus SSV. (e\28)

0

You may also like

Pembinaan Guru St. Louis 1: Menjadi Guru dengan Sukacita
Masker dari Sister School Taiwan
Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75