Kembali SMA Katolik St. Louis 1 mengadakan Studi Ekskursi yang dikhususkan untuk peserta didik kelas XI peminatan MIPA. Ekskursi yang diadakan pada 15-16 Februari 2021 ini menggandeng 8 perusahaan terkemuka serta 1 universitas di Surabaya dan Semarang sebagai media pembelajaran.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana peserta didik diajak mengunjungi secara langsung perusahaan-perusahaan yang terpilih, kali ini studi dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Namun hal ini tidak menjadi kendala karena peserta didik dapat melihat melalui video pada saat Zoom bagaimana proses-proses yang dijalankan oleh perusahaan tersebut.

Salah satu tujuan utama studi ekskursi adalah untuk belajar pengaplikasian dari teori yang sudah dipelajari di kelas, misalnya statistik dan program limier (Matematika) di PT. Wings Surya, elektrolisis (Kimia) di PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, mesin produksi dan pengemasan (Fisika) di PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul dan kultur jaringan (Biologi) di Universitas Surabaya. 5 (lima) perusahaan lain yang dikunjugi secara virtual adalah CV. Indo Jaya Pratama, PT. Yakult Indonesia Persada, Daewong Invion, PT. Trias Sentosa, Tbk., dan PT. Lautan Natural Krimerindo. (e/12)

 

 

0

You may also like

Sinlui Education Fair 2021: The New Journey To Achieve Your Dreams
Public Speaking for Youth
SHARING MISI KELAS XII